PEREMPUAN KARIR LEBIH WELCOME, VS WANITA RUMAHAN CENDERUNG CEMBURUAN DAN PARANOID!

Perempuan Karir Vs Wanita Rumahan

Penulis_@Ratu Eka Bkj



Kenapa Perempuan Karir Cenderung Cuek Kalau Suaminya Berkawan Dengan Lawan Jenis, Sedangkan Wanita Rumahan Cenderung Parno dan Gampang Cemburuan? 


Sebab, perempuan karir mempunyai independensi dan kemampuan membuat keputusan. Sehingga, tidak mempunyai paranoid akan kehilangan yang berlebihan. Selain itu, perempuan karir hidup sehat sebagai mahluk sosial yang bergaul dan berkawan. 


Sedangkan, wanita rumahan sering mengalami ketakutan yang berlebihan. Bahkan, mengalami gejala paranoid. Sebab, tidak adanya benteng pertahanan diri dan independensi. Sehingga, ketika kemungkinan ditinggalkan pria akan kelimpungan. Terlebih, wanita rumahan hidup tidak sehat sebagai mahluk sosial yang tidak terpenuhi kebutuhan berkawan dan bergaul. Hidup terkungkung tanpa bersosial, membuat seseorang akan banyak memikirkan sesuatu yang belum tentu terjadi. Alias, overthinking hingga negatif thinking. 


Mangkanya, menikah jangan seperti zaman dulu yang terkungkung. Meskipun sudah menikah, kebutuhan mahluk sosial untuk bergaul dan bersahabat harus terus berjalan. Selama kita bisa memahami batasan antar individu. 



Comments

Popular posts from this blog

KECANTIKAN & AURAT ITU UNTUK DIRI SENDIRI, BUKAN BUAT SUAMI!

JANGAN PAKE KATA "KULO" DALAM BAHASA KRAMA, NIH LIHAT SEJARAH LINGUISTIK JAWA-NYA!