Nasib Seseorang Bukan Salah Tuhan, Tapi Hasil yang Telah Ditanam Sepanjang Hidup!

Nasib Seseorang


Penulis_@Ratu Eka Bkj



PENUKISAN EKA BKJ - Alloh itu Maha Adil, apa yang kita perbuat itu semua ada perhitungannya. Kalau kita berbuat baik, maka Alloh akan lipat-gandakan balasan kebaikan untuk-nya. Jika dia berbuat buruk, suatu saat juga Alloh balas kontan. Apa yang kita tabur, akan kita tuai di waktu berikutnya.


Saat kita melihat seseorang susah di usia senjanya, kita tidak bisa mengeklaim itu Tuhan tidak adil, bukan begitu cara berpikirnya. Kita tidak tahu apa yang telah dia lakukan dulu sepanjang hidupnya, yang kita tahu hanya saat ini kondisi dia sekarang. Tentu Alloh sangat adil, apa yang dialami seseorang pada masa berikutnya, tidak terlepas dengan apa yang telah ditabur di masa lalu.


Justru zaman sekarang banyak orang yang sombong berasal dari kalangan susah atau kelas sosial ke bawah. Ada kisah nyata yang saya alami. Teringat saat masa-masa saya masih nulis di warnet, sewa warnet buat nulis job-job karena laptop di jual. Justru yang menghina saya bukan orang kaya atau orang jabatan bagus, namun yang menghina saya itu malah mereka yang bekerja sebagai tukang becak, buruh di restoran sebagai cuci piring dan masak, pelayan di dalam kereta api. Orang-orang yang jabatannya bagus, justru memotivasi saya dan support, menyemangati perjuangan saya.


Jadi, ketika kita melihat orang susah di masa senjanya. Jangan menyalahkan Tuhan dengan bilang tidak adil. Tapi semua itu disebabkan oleh apa yang dia tabur selama ini, lalu begitulah hasil panennya. Bayangkan saja, dikasih miskin saja dia suka menghina orang lain. Apalagi, kalau dikasih kaya dan sukses tentu akan lupa Tuhan-nya.


So, jangan pernah menyalahkan orang yang dikasih sukses oleh Tuhan. Karena biasanya dia saat dulu susah lebih baik akhlaq-nya, ketimbang orang yang susah kita lihat sekarang. Terlebih menjadi sukses pun banyak cobaan-nya tinggi, dan tanggung jawab semakin besar, jadi tidak semua orang mampu.


Masih ingat juga nggak berita viral di berbagai sosial media, yang seorang anak kecil SD dilecehkan di jalan pulang sekolah oleh kakek-kakek renta sudah bungkuk yang jualannya selalu sepi. ( Untuk lebih meyakinkan, silahkan cek beritanya baik searching di Google atau YouTube atau IG atau TikTok)


Bayangkan sudah senja renta kakek-kakek itu, masih bisa-bisanya berbuat nista. Tentunya, Alloh adil kan membuat kehidupannya susah. Masih jualan meski di usia renta dan sepi pula. Tidak ada anak yang mengurus.


Pasalnya, semua tidak lepas dengan apa yang dia tabur. Maka, akan Alloh balas sesuai yang diperbuatnya selama ini. So, kita tidak tahu sepanjang hidup seseorang yang ditanam apa. Maka, jangan menyalahkan nasib sosial seseorang kepada Tuhan ataupun kepada orang lain. 



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO


Comments

Popular posts from this blog

APA BEDANYA "AMBYAR MUSIK" DENGAN "ORKES KOPLO"?

Diksi Sapaan Untuk Perempuan di Jawa!