PENDAPAT ORANG TERGANTUNG SUDUT PANDANG PROFESINYA, KEBENARAN ITU RELATIF MAKA HARUS BIJAK!

Pendapat Ratu Eka Bkj



Orang berpendapat sesuai dengan sudut pandang profesi dan pengalaman hidupnya. 

Contoh simple satu bidang tapi beda genre, perbedaan antara menulis/literasi dunia Cyberpreneur dan Blogging (literasi digital) dibandingkan dengan Penulis Buku (literasi konvensional).


Saya pernah berpengalaman membandingkan pendapat kedua komunitas karir yang sama bergerak di literasi tersebut, tapi berbeda sudut pandang. 


Orang-orang literasi konvensional Penulis Buku merasa menyayangkan/kasihan para Penulis di website/blog tidak menerbitkan dalam bentuk buku, mereka menganggap karena tidak punya link atau tidak PD. 


Padahal orang Penulis Cyber/Blog/Web di dunia literasi digital, justru malah merasa menyayangkan dan kasihan kepada Penulis buku karena industrinya yang makin minim pembaca, berpikir bahwa mereka stag dan tidak bisa mengikuti zaman, tidak memanfaatkan peluang dan perkembangan kreativitas. 


INTINYA, setiap pendapat itu tidak ada kebenaran muntlak semua baik tapi belum tentu benar. Karena, semua didasarkan pada pengalaman hidup dan profesinya masing-masing. Seperti yang dikatakan oleh Filsafat Relativisme bahwa kebenaran itu sifatnya relatif, tidak ada yang mutlak. Oleh sebab itu, dalam segala hal yang diperlukan itu kebijaksanaan dalam memandang suatu pendapat antar belah pihak. 



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO

Comments

Popular posts from this blog

APA BEDANYA "AMBYAR MUSIK" DENGAN "ORKES KOPLO"?

Diksi Sapaan Untuk Perempuan di Jawa!