Posts

Showing posts from October, 2023

ANTARA CEWEK ANDROGINI DAN COWOK YANG SALING MENCINTAI TAPI MISKOMUNIKASI!

Image
Penulis _ @Ratu Eka Bkj PENUKISAN EKA BKJ - Pikiran cewek androgini dengan cowok itu kenapa berbeda, dan bikin miskomunikasi yak? Ketika androgini ngajak jadi sahabat, artinya dia serius sama cowok itu. Pengen komitmen saling support. Entar kalau usia dan waktu sesuai target siap berumahtangga, baru menikah sama dia. Tapi, tanggepan pikiran cowok berbeda. Kalau diajak sahabatan nggak mau diajak pacaran, nanggepinnya dikira nolak dia. Dikira nggak ada rasa ama dia, dikira nolak secara halus, dianggap cuman sebagai konco/temen. Cewek androgini itu kalau nolak cowok, nggak mungkin ngajak sahabatan. Dia justru akan bilang, sorry aku nggak ada rasa sama kamu, maaf aku nggak bisa. Androgini itu blak-blakan orangnya, nggak ada nolak dengan cara halus. Kalau androgini nerima sebagai pacar. Biasanya, justru cuman pengen buat cinta monyet doang. Alias nggak serius, cuman fun. Tapi, semua sudah terlanjur. Mereka cewek androgini dan cowok bersahabat itu miskomunikasi. Saat cowok sahabatnya nembak

APA BEDANYA "AMBYAR MUSIK" DENGAN "ORKES KOPLO"?

Image
Penulis_ @Ratu Eka Bkj 1). Secara genre musik Ambyar merupakan perpaduan Dangdut Koplo dan Campursari Kontemporer, sedangkan Orkes Koplo merupakan  perpaduan Dangdut dan Koplo.  2). Secara alat musik, Orkes Koplo menggunakan Suling sedangkan Ambyar Musik menggunakan Biola atau Saxophone.  3). Secara Pakaian, Artis/Penyanyi Ambyar biasanya memakai jelana panjang baik perempuan maupun laki-laki dengan gaya casual. Sehingga, meminimalisir maksiat dan terkesan lebih rilex. Sedangkan, Penyanyi/Biduan Orkes Koplo biasanya pakai rok pendek yang bikin lebih panas.  4). Secara Penyebutan Profesi, biasanya Penyanyi Orkes Koplo disebut Penyanyi Pantura atau Biduan Panggung atau Penyanyi Panggungan. Sedangkan Artis/Penyanyi Ambyar biasanya cenderung disebut Artis/Grup/Band/Penyanyi Ambyar/Seniman/Nguri-Uri Budaya Jawa.  5.1) Secara Kultural, dalam konser Ambyar Musik lebih teratur dengan organizer diantaranya seperti:  a. Sistem bayar tiket, tidak boleh sawer. Sehingga, lebih aman terhindar dari p

BERSYUKUR DIKARUNIAI KEBERANIAN YANG TANPA GENTAR!

Image
Penulis_ Ratu Eka Bkj PENUKISAN EKA BKJ - Alhamdulillahirrobbil'alamin aku tuh sangat-sangat bersyukur banget sama ALLOH, aku dikaruniai kepercayaan diri dan keberanian yang tinggi banget. Aku orangnya kalau ditantang malah semakin nantang, kalau dilarang malah dilakuin, aku orangnya mendominasi banget dan agresif pol. Bahkan, di organisasi / komunitas yang baru masuk pun / belum lama masih sekitar mingguan, ketika ada acara ya langsung duduk di kursi paling depan dan Alhamdulillahirrobbil'alamin nya juga nggak ada yang ngelarang, padahal biasanya kursi depan itu yang udah senior-senior. Bahkan, kebanyakan orang udah lama di komunitas / organisasi masih malu duduk di depan.  Selain itu, zaman aku sudah karir baru datang merantau di kota lain yang jauh pun langsung tatak berani tanpa rasa takut. Bahkan, pernah digredoni orang laki-laki tapi malah tak tantangin debat atau bahkan gelut/berantem fisik. Tapi, malah dia yang akhirnya menyerah atau mundur padahal dia cowok. Pokoknya

AGAMA DIBIKIN HAPPY YANG PENTING NGGAK LUPA PONDASI VS AGAMA DIBIKIN BERAT SAMPAI MELARANG YANG MUBAH!

Image
Penulis_ Ratu Eka Bkj PENUKISAN EKA BKJ - Ketika agama tidak dibikin berat maka anak-anak/remaja/pemuda akan menjalankan agama dengan ikhlas dari hati tanpa paksaan, dengan tetap mereka bisa bermain atau hiburan yang mubah, nggak kayak dulu yang mubah saja banyak dilarang oleh ortu/guru/ulama sehingga banyak anak yang brontak.  Agama itu jangan dibikin berat, yang penting nggak meninggalkan yang wajib dan tidak melakukan dosa, biarkanlah pemuda/remaja/anak-anak itu menjalankan yang mubah walaupun itu sebatas hiburan atau pertemanan.  Karena kalau agama dibikin berat apa-apa nggak boleh padahal mubah, maka para pemuda akan semakin anti dengan agama. Akhirnya, malah yang urgen/pokok/wajib jadi ditinggalkan cuman gara-gara larangan yang mubah dengan alasan menjaga iffah.  Ingat nggak kalau jadi anak remaja zaman dulu itu lebih berat, kebanyakan aturan dan larangan yang nggak urgen dan nggak logis. Temenan ama cowok aja nggak boleh, padahal nggak pacaran, padahal Sayyidah Robiah Al-Adawia

WATAK ASLI PRIA KESETARAAN GENDER VS BUCIN SESAAT!

Image
Penulis_ @Ratu Eka Bkj  Cari cowok yang kesetaraan gender dan menghormati perempuan, memperlakukan lembut cewek dan sabar, selalu support, jangan hanya ketika dia sudah cinta kamu. Tapi, selidiki apakah karakter dan watak aslinya dia memang kesetaraan gender begitu atau sebenarnya tidak.  Karena ada cowok yang wataknya ego dan deskriminasi perempuan, namun ketika ketemu sama cewek yang membuat dia jatuh cinta. Dia bisa berubah 100% jadi bucin, penurut, menurunkan egonya banget, sabar, padahal ceweknya galak. Namun, ketika dia putus dengan cewek yang dia cintai karena suatu hal. Kemudian, dia menikah dengan perempuan yang belum dia cintai. Menikah karena terdesak usia dan tuntutan keluarga. Saat dia menikah dengan istrinya tersebut. Maka, dia kembali dengan watak aslinya yang deskriminasi perempuan, ego tinggi, dan menangnya sendiri. Pasalnya, cinta atau perasaan suatu saat bisa luntur. Kalau sudah tidak ada cinta, maka seseorang akan kembali pada watak aslinya. Sedangkan, komitmen itu