Pernikahan Tidak Segampang Fantasi Ferguso


Oleh_@Ratu Eka Bkj


Aku sepakat sama pendapat Rocky Gerung kalau pernikahan itu indah sebagai fiksi atau fantasi, tapi menakutkan sebagai kenyataan. 


Tapi, kalau cowok masih mending ketakutan-nya cuman uang/nafkah.


Sedangkan, kalau cewek ketakutan-nya banyak. Apakah cowok itu kesetaraan gender nggak, menghormati dan menghargai perempuan nggak, mau berbagi peran nggak, setia nggak, sabar dan penyayang nggak, mau di belakang dan jadi pendamping nggak, mau support karir nggak, ganggu karir nggak, ganggu passion nggak, ganggu self love nggak, sayang anak nggak, memposisikan perempuan sebagai subjek dan juga manusia di depan yang punya logika dan keputusan juga nggak, ngertiin nggak, cowok ngerti domestik nggak, mertua ngrecokin nggak, mertua kesetaraan gender nggak, bisa saling ngerti dan dukung nggak, ngerti hak asasi manusia nggak, dan masih banyak lagi ketakutan-ketakutan yang dihasilkan dari budaya patriarki dan dogma-dogma yang misoginis. 


NIKAH ITU NGGAK SEGAMPANG DIBAYANGIN DOANG, PRAKTEK-NYA TENTU TIDAK SEMUDAH ITU FERGUSO. PEREMPUAN HARUS MELAKUKAN PERLINDUNGAN DIRI YANG AMAN SEBELUM MENIKAH, SUPAYA HAK ASASI SEBAGAI MANUSIA-NYA TIDAK DIRENGGUT SUAMI KARENA ALASAN DOGMA AGAMA DAN BUDAYA PATRIARKI.



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO

Comments

Popular posts from this blog

APA BEDANYA "AMBYAR MUSIK" DENGAN "ORKES KOPLO"?

Diksi Sapaan Untuk Perempuan di Jawa!