NETIZEN INDONESIA KUDET, KAGET LIHAT ARAB BOLEHKAN PEREMPUAN MUSLIM TIDAK BERKERUDUNG!

Hijab Tidak Wajib


Penulis_@Ratu Eka Bkj
















Baru-baru ini netizen Indonesia kaget, melihat Arab memperbolehkan perempuan tidak berkerudung/berhijab/penutup kepala/apalah namanya. Bahkan, Penyanyi Arab Islam yang lagunya viral di TikTok juga tidak memakai penutup kepala/kerudung/hijab/apalah namanya. Arab pun memperbolehkan perempuan mengikuti ajang kecantikan.


Lu netizen mangkanya jangan hidup di goa, sambil taklid buta sama yang mengaku Ustadz/pemuka agama doang! 


Mangkanya, baca kitab baca buku, iqro'/bacalah!!! 

Tafsir Kontemporer-nya Amina Wadud dan Fazlur Rahman sudah lama terbit. Bahkan, saat Gus Dur dan Musafir Prof Quraish Shihab menyatakan dalam ceramahnya bahwa kerudung/penutup kepala/hijab/sejenisnya hukumnya Tidak Wajib, itu Tafsir Kontemporer di Timur Tengah sudah terbit. 


Dalam Tafsir Kontemporer: Jilbab bukan diartikan sebagai penutup kepala karena itu konstruksi budaya, orang Kristen Ortodoks dan Yahudi juga pakai kerudung besar panjang hitam berjubah di Timur Tengah. Oleh sebab itu, jilbab diartikan secara asbabun nuzul turunnya ayat, sebagai pelindung dan pembeda. Jadi, pakaian apapun asal itu sopan dan melindungi seperti baju dan celana panjang juga bisa disebut jilbab tanpa harus menutup kepala.



KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO

Comments