PERBEDAAN TEMEN PEREMPUAN ZAMAN DULU DENGAN SEKARANG, KENAPA DULU TEMEN CEWEK SAYA DIKIT BANGET DIBANDINGKAN TEMEN COWOK?

Pergaulan Perempuan


Penulis_@Ratu Eka Bkj



PENUKISAN EKA BKJ - Kenapa dulu aku sangat jarang punya temen cewek, presentasi-nya lebih sedikit ketimbang temen cowok? 

Sebab hal yang dibicarakan dalam tongkrongan. Karena, perempuan zaman sekarang beda dengan zaman dulu. 


Alhamdulillahirrobbil'alamin sekarang teman cewekku udah mulai banyak, alias seimbang presentasi-nya dengan temen cowok. 

Kenapa? 


Karena, temen cewek zaman sekarang berkualitas. Ketika di tongkrongan yang dibicarakan hal penting seputar diskusi seperti: karir, bisnis, politik, psikologi, penulisan, tafsir agama, gender, HAM, dan semacamnya. Sehingga, nyambung dengan style saya berbicara atau nongkrong. 


Berbeda dengan perempuan zaman dulu, kenapa saya memilih jarang punya temen cewek dan jarang nongkrong dengannya? 


Karena, perempuan zaman dulu kalau nongkrong yang dibicarakan hal sepele. Misalnya seperti gibah/ngrumpiin aib orang, bicarain masak-masak, dapur/domestik/rumah, macak-macak/dandan, makanan, pacar, urusan keluarga, curhat, dan sejenisnya. Sehingga, saya tidak nyaman dan tidak sesuai dengan gesture saya. 


Apalagi, saya ini tipe kepribadian Ambivert. Dimana kalau masalah pribadi seperti keluarga, pacar, personal diri saya sebenarnya tertutup nggak suka ekspos. Saya terbuka itu kalau dalam hal publik dan pemikiran. Baik itu karir, organisasi, komunitas, pendidikan, fenomena terkini, dan semacamnya. Jadi, emang orang Ambivert itu suka keramaian tapi yang meramaikan itu bukan hal private. Alias, orang Ambivert suka filter. 


Ditambah lagi sejak kecil, saya itu pejuang kesetaraan gender. Jadi nggak suka kalau bicara soal masak, domestik/rumah/dapur, dan dandan itu menurutku mengurangi image maskulinitas saya. Terlebih, saya yang emang identik dengan tomboy. 


Alhasil, zaman dulu Eka emang sangat sedikit punya teman perempuan. Palingan cuman yang jadi sahabat doang temen cewekku. Sedangkan, teman cowok aku lebih banyak banget baik yang sudah sahabat, maupun hanya temen, atau sekedar kenalan. 


Tapi, sekarang zaman sudah beda Alhamdulillahirrobbil'alamin banyak perubahan positif dalam kualitas perempuan yang meningkat pesat. Membuat tongkrongan perempuan jadi berkelas dengan pembicaraan yang berbobot. Baik seputar karir, organisasi, komunitas, psikologi, politik, bisnis, gender, HAM, dan semacamnya. 



DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO

Comments

Popular posts from this blog

APA BEDANYA "AMBYAR MUSIK" DENGAN "ORKES KOPLO"?

Diksi Sapaan Untuk Perempuan di Jawa!