AKU PEJUANG GENDER UNTUK WANITA LAIN, NAMUN AKU TIDAK PERNAH DIDESKRIMINASI JUSTRU DIHORMATI, INI KEAJAIBAN DARI ALLOH!



Oleh_@Ratu Eka Bkj



Kronologi aku memperjuangkan kesetaraan gender, sebenarnya bukan karena aku yang dideskriminasi. Justru, aku sering melihat perempuan atau wanita lain yang didiskriminasi pria. Perempuan lain yang saat dia berpacaran, menikah, berteman, relationship, berpartner/berekan mereka selalu didiskriminasi dijadikan pihak nomer 2, diatur-atur, disuruh-suruh, diperbudak, dan dibatasi oleh pria. Tentunya, ini membuat jiwa saya memberontak dan ingin terus menyuarakan kemerdekaan diri bagi para perempuan di dunia ini. Supaya, mereka tidak diperbudak oleh laki-laki. 


Meskipun begitu dalam dunia pejuang, sebenarnya dalam kehidupan pribadi sosial dan private saya berbeda. Alhamdulillahirrobbil'alamin justru saya banyak diberikan keberuntungan oleh Alloh SWT, pokoknya banyak-banyak bersyukur dan berterimakasih atas karunia Alloh. Jadi, aku tuh setiap kali berelasi dengan laki-laki malah banyak pria yang menghormati dan menghargai aku. Kalau dalam bahasa Jawa katanya aku tuh orangnya nyungkani, bisa diartikan berwibawa atau karismatik. Alhamdulillahirrobbil'alamin setiap kali berteman, berpacaran, bersahabat, relationship, berelasi, berpartner/berekan justru aku sering disupport untuk yang di depan dan mendominasi. 


Aku nggak pernah disuruh-suruh, kayak cewek lain. Justru, cowok-cowok biasanya secara spontan dan ikhlas tanpa aku suruh melakukan beberapa hal aktivitas domestik buat aku. Misalnya nih kita jalan bareng, itu dia selalu spontan bawain barang-barang aku. Kalau pas duduk-duduk mejanya berserakan sisa kopi, biasanya dia yang bersihin menyingkirkan. Kalau pas main bareng terus aku sibuk dengan berkarya di depan laptop, biasanya dia yang bikinin kopi dan masakin buat aku. 


Pokoknya, Alhamdulillahirrobbil'alamin banyak keberuntungan yang Alloh SWT anugerahkan kepada ku di tengah-tengah banyaknya budaya patriarki, misoginis dan diskriminasi perempuan, justru Alloh SWT selalu memuliakan aku. Ini semata-mata daya dan upaya dari Alloh, tanpa Alloh aku lemah. Salah satu harga diri perempuan terkuat itu adalah kecerdasan dan prinsip. Alhamdulillahirrobbil'alamin Alloh anugerahkan aku kecerdasan dan prinsip. Tipe perempuan yang mementingkan logika ketimbang rasa.



KERJASAMA BISNIS, Mulai Klik Hubungi Kami via Whatshap 
0895367203860 
Owner, Founder, CEO
= 085704703039 
Customer Service


DUKUNG SITUS INI YA PEMIRSA, SUPAYA KAMI SEMANGAT UPLOAD CONTENT DAN BERBAGI ILMU SERTA MANFAAT.

DONASI DAPAT MELALUI BERIKUT INI =


0481723808

EKA APRILIA.... BCA


0895367203860

EKA APRILIA, OVO

Comments

Popular posts from this blog

KECANTIKAN & AURAT ITU UNTUK DIRI SENDIRI, BUKAN BUAT SUAMI!